Posted by : Unknown Rabu, 16 Desember 2015

Pembuatan Akun Siswa Di Edmodo

Untuk mendaftar akun sebagai siswa  di Edmodo, Anda akan diberikan 6 digit kode grup (group code) dari guru pengampu. Kode grup ini merupakan kunci bagi Anda untuk ikut serta dalam kelas maya (group) yang telah dibuat oleh guru . Setelah Anda mendapatkan kode grup ini, maka Anda dapat membuat akun di Edmodo dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

A. Kunjungi http://www.edmodo.com kemudian pilih tombol I’m a Student (Siswa)
B. Isi form pendaftaran dengan group code yang sudah diberikan oleh guru, nama siswa (username) dan sandi (password) yang bersifat unik dan mudah di ingat oleh anda. Username dapat diisi dengan nama panggilan Anda ditambah dengan hal yang unik, misalnya angka favorit atau tanggal lahir anda. Pada kolom/baris firstname (nama depan) dan lastname (nama belakang), Anda harus mengisikan nama Anda yang sesungguhnya. Dalam pendaftaran sebagai siswa ini, alamat e-mail tidak harus dicantumkan sehingga dapat diisi atau dikosongkan saja. Akan tetapi, akan lebih baik jika kolom alamat e-mail tetap diisi dengan alamat e-mail Anda sehingga setiap pemberitahuan (notification) dari Edmodo juga akan dapat terkirim ke e-mail Anda. Dan juga email berfungsi jika anda lupa kata sandi bisa digunakan untuk menyetel ulang kata sandi anda.
tampilan pendaftaran akun siswa di edmodo
C. Pastikan semua kolom/baris telah diisi, dan tidak ada peringatan salah pengisian silakan pilih tombol “Sign up for Free” . Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan menemukan beranda untuk siswa seperti gambar berikut.
tampilan halaman beranda di edmodo
Keterangan :
1. Home : Beranda.
2. Progress : melihat kemajuan Anda dalam penugasan/ujian.
3. Backpack : membaca materi atau media lain yang membantu Anda belajar.
4. Pencarian : melakukan pencarian terhadap posts, groups, user, dst.
5. Notifications : pemberitahuan.
6. Me: mengatur profil , setting, help, dan logout.
7. Akun user atau siswa, sama dengan menu Me.
8. Groups:  melihat atau menambahkan groups pada form tersebut.
9. Parent Code : kode yang nantinya akan diberikan kepada orang tua peserta didik
10. Fitur note : menulis hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran dan akan dilihat oleh kawan sekelas Anda.
11. Pada area latest post, ditampung beberapa posting dari teman Anda, maupun  penugasan yang diberikan guru pengampu
12. Fitur tambahan Edmodo yang membantu Anda dalam proses belajar. Fitur tersebut berisi beberapa aplikasi yang tersinkronisasi dengan aplikasi yang digunakan oleh guru Anda dalam kelas. Salah satu aplikasi tersebut adalah planner yang tampil seperti kalender.
Nah itu meruapakan gambaran umum tentang langkah cara pendaftaran akun di edmodo sebagai siswa. Mudah bukan? Ayo manfaatkan pembelajaran kelas maya dengan edmodo. Untuk pengaturan profil edmodo kunjungi tautan berikut DI SINI
Semoga artikel tentang Cara Membuat Akun Edmodo oleh Guru TIK kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Apabila ada masukan, tambahan dan pertanyaan bisa melalui kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat. Salam Sukses!!
sumber : http://www.gurutik.com/2014/11/cara-membuat-akun-edmodo.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

waktu

tanggal

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © REKAYASA PERANGKAT LUNAK -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -